Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Mendekati Angka 100% dalam 1.869 Perjalanan

- 20 Desember 2023, 10:46 WIB
KCIC Gallery » Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jawa-Barat, 13 September 2023
KCIC Gallery » Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jawa-Barat, 13 September 2023 /Istimewa/

MUDANESIA - Tepat dua bulan beroperasi secara komersial sejak 17 oktober sampai dengan 17 Desember 2023 Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Whoosh telah mencatat tingkat ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan yang tinggi mendekati 100% dengan total 1.869 perjalanan dan total penumpang yang sebanyak 881 ribu orang.

"Tingkat ketepatan waktu yang tinggi berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas karena penumpang dapat mengatur jadwal mereka secara efisien, baik untuk pertemuan bisnis, komitmen kerja, atau aktivitas rekreasi," ujar Eva Chairunisa (GM Corporate Secretary KCIC) dalam keterangan resminya.

faktor utama yang menjadikan kereta cepat Whoosh memiliki tingkat ketepatan waktu tinggi adalah karena penggunaan teknologi canggih dan infrastruktur yang memiliki standar tinggi, sehingga risiko masalah teknis dapat diminimalisir. adapun faktor lainnya yakni sumber daya manusia (SDM) atau pekerja yang dapat mengatur pola operasi kereta cepat secara efisien.

Baca Juga: Peresmian Gedung Baru Kecamatan Kiaracondong

Untuk menjamin keamanan, pengelola mengoperasikan kereta tanpa penumpang sebagai kereta pertama dan terakhir untuk memastikan jalur kereta aman untuk dilintasi dalam setiap harinya, selain itu kereta KCIC juga menjalankan kereta inspeksi atau Comprehensive Inspection Train (CIT) secara berkala untuk memeriksa jaringan kelistrikan, persinyalan, komunikasi, dan kondisi jalur kereta cepat.

KCIC akan terus mengevaluasi berbagai hal yang terkait operasional, keselamatan, dan keamanan Kereta Cepat Whoosh untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh yang terus dapat diandalkan***

Editor: Soleh Hadin

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah