Lebih dari 30 Komunitas hadiri Acara Bandung For Palestine

- 29 Desember 2023, 11:41 WIB
Bandung For Palestine Part 2
Bandung For Palestine Part 2 /

MUDANESIA - Jelang akhir tahun 2023 sambut awal tahun 2024, Bandung For Palestine Part II gelar event kemanusiaan yang di gagas oleh Kabinet Inspirasi, acara akan dilangsungkan pada hari Minggu 31 Desember 2023 bertempat di Taman Musik Kota Bandung Jl. Sumbawa No. 20, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Agam Ramdan Prasetya, A.Md.Par., Ketua Pelaksana Bandung For Palestine Part 2 menyampaikan "Tujuan utama acara adalah pengumpulan donasi untuk saudara kita semua di Palestina. Acara ini dimulai pada pukul 07:00 hingga 14:00 waktu Indonesia bagian barat (WIB) dan dihadiri oleh 30 lebih komunitas sepeda, vespa, motor classic, umkm dan lain lain.

Bandung for Palestine Part 2 ini mulai pada pagi hari diawali dengan Riding keliling jalanan Kota Bandung, dan untuk titik awal di taman musik dan finish kembali di tempat yang sama.

Baca Juga: 'ON THE RIGHT SIDE' Mengingatkan Keteguhan Hati Pejuang dan Masyarakat Palestina dari Tabiq Qiu, I-Kid, Geor

Selanjutnya sebagai pengisi acara akan ada musik amal yang dihadiri oleh Musisi dan volunteer di acara ini, serta pelaksanaan doa Bersama untuk Palestina.

Selain itu, kegiatan ini menjalin kerjasama dengan PMI Kota Bandung untuk pelaksanaan donor darah, harapannya kegiatan ini selain untuk kegiatan sosial ke Palestina, donor darah merupakan bentuk kepeduliaan untuk siapapun yang membutuhkan nantinya.

Acara ini turut dihadiri oleh ketua dan perwakilan dari setiap komunitas yang hadir serta warga Bandung.

Agam menambahkan, Kita harus menggelorakan kembali Spirit of Bandung dimana pada tahun 50an, ketika peristiwa Konferensi Asia Afrika mereka menyaksikan semangat bangsa baru yang bernama Indonesia dalam meraih kemerdekaan dan menjadi inspirasi bagi kemerdekaan di Asia dan Afrika.

Ketika hari ini ada sebuah bangsa yang masih mengalami penindasan dan kita sudah merasakan kemerdekaan, kita tidak tinggal diam. Kita harus selalu berusaha membebaskan mereka dari penderitaan sebagaimana dulu ketika kita sebelum merdeka, warga dunia berbondong-bondong untuk membantu Indonesia meraih kemerdekaan nya. Ya Kita warga Bandung, Ya kita warga Indonesia tetapi kita juga warga Dunia yang ambil tanggung jawab untuk perdamaian dunia, tutup Agam.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah