Bencana Longsor Kaki Gunung Anaga Mengakibatkan Korban Jiwa di Kabupaten Purwakarta

- 5 Januari 2024, 00:39 WIB
Longsor Purwakarta
Longsor Purwakarta /

MUDANESIA - Dari awal tahun baru hingga kini kabupaten Purwakarta dilanda hujan deras yang mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor pada hari rabu 04 Januari 2024 pukul 16.30 di kaki gunung Kp. Kebon Bojong, Rt 08 Rw 04, Desa Sukamulya, Kabupaten Purwakarta.

Dampak dari hujan deras ini mengakibatkan bencana Longsor terjadi di 4 titik kaki gunung Anaga di Kabupaten Purwakarta.

Akibat dari bencana longsor yang terjadi di kabupaten Purwakarta ini memakan korban jiwa yaitu untuk saat ini terdapat 9 KK 39 Jiwa dan masih bertambah.

Baca Juga: Kondisi Pagi Hari Pantai Pangandaran Usai di Guncang Gempa

Untuk sementara korban dari bencana longsor yang terjadi di kabupaten Purwakarta ini diungsikan ke SDN 2 Sukamulya Kecamatan Purwakarta.

Adapun instansi yang terlibat dalam evakuasi bencana longsor di Kabupaten Purwakarta meliputi TNI, Relawan, dan Aparat Desa Setempat yang terbagi menjadi 2 regu pertugas pelaksana.

Upaya yang telah dilakukan oleh para petugas pelaksana ini yakni mendatangi Tempat Kejadian Bencana TKB, koordinasi dengan aparat setempat, serta melakukan evakuasi warga masyarakat.

Kondisi terakhir yang telah dilakukan oleh para petugas pelaksana adalah mengevakuasi warga dari RT 08 Rw 04 Ke sekolah SDN 2 Sukamulya kemudian Evakuasi bergeser ke Kp. Pasir Muncang Rt 07 Rw 04 Kabupaten Purwakarta.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah