Kabar gembira! PT KAI Luncurkan Tiga Kereta Baru, KA Papandayan Ekspres, KA Pangandaran dan KA Malabar

- 24 Januari 2024, 19:46 WIB
KAI
KAI /KAI

MUDANESIA - Kabar gembira! PT Kereta Api Indonesia atau KAI mengeluarkan tiga kereta baru dengan rute stasiun Gambir Jakarta, menuju Garut dengan KA Papandayan Ekspres Relasi Gambir-Garut atau PP dan Banjar dengan KA Pangandaran relasi Gambir-Banjar atau PP, Jawa Barat dan KA Malabar keberangkatan pagi hari relasi Bandung-Malang (PP) pada Rabu tanggal 24 Januari 2024. 

"Peluncuran KA-KA baru ini ditunjukkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api," kata Ixfan Hendriwintoko selaku Manajer Humas Daop 1 Jakarta.

Adanya KA Gambir-Garut memudahkan masyarakat terutama yang hendak pergi ke Garut, tidak lagi menggunakan KA Cikuray dengan rute Pasar Senen - Kiaracondong - Cibatu - Garut.

Baca Juga: Ada 6.000 Tiket Mudik dari KAI dengan Potongan Harga Khusus

Selanjutnya ada peluncuran KA Pangandaran, memberikan pilihan kepada pelanggan dari Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar.

Sementara KA Malabar yang sebelumnya keberangkatan dari Stasiun Bandung hanya pukul 17.20 WIB, saat ini ditambah keberangkatan pagi pukul 09.50 WIB menuju Stasiun Malang.

KAI
KAI KAI

KA Papandayan dan KA Pangandaran memiliki tiga jenis kereta eksekutif, satu panoramic dan empat kelas ekonomi premium, dengan jumlah kapasitas tempat duduk sebesar 508 tempat. Waktu tempuh KA Papandayan 4 jam 50 menit, dan KA Pangandaran 6 jam 55 menit.

Untuk tarif KA Papandayan dimulai dari Rp. 252.000 kelas eksekutif dan Rp. 156.000 untuk kelas ekonomi.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah