Tanggapan Demokrat Terkait isu AHY Jadi Menteri ATR

- 20 Februari 2024, 17:02 WIB
AHY dan Jokowi saat sedang berbincang bersama di sebuah rumah makan gudeg Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2024.
AHY dan Jokowi saat sedang berbincang bersama di sebuah rumah makan gudeg Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2024. /Instagram.com/agusyudhoyono/

MUDANESIA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi isu yang beredar tentang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI. Menurut Herzaky, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Namun demikian, jika negara memanggil AHY, ia selalu siap untuk memenuhi panggilan tersebut.

"Reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden. Kami sangat menghormati hak yang dimiliki oleh Bapak Presiden. Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri dan siapa yang akan dilantik, hanya beliau yang mengetahuinya. Silahkan tanyakan langsung kepada beliau," ujar Herzaky saat dihubungi melalui pesan singkat di Jakarta, pada hari Selasa.

Isu mengenai kemungkinan pelantikan AHY sebagai Menteri ATR RI ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terutama di media sosial. Namun, Herzaky menegaskan bahwa pihaknya tidak dapat memberikan kepastian mengenai hal tersebut karena keputusan akhir tetap berada di tangan Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Pemerintah Berencana Melanjutkan Bantuan Beras Hingga Akhir Tahun

"Kami dari Partai Demokrat tidak dapat memberikan informasi yang pasti mengenai hal ini. Keputusan akhir tetap berada di tangan Presiden. Namun, jika memang AHY dipanggil untuk menjadi Menteri ATR RI, kami sebagai partai siap untuk mendukung dan memberikan dukungan penuh," jelas Herzaky.

Partai Demokrat sendiri telah memilih AHY sebagai Ketua Umum pada Kongres Luar Biasa yang digelar di Jakarta pada awal Maret lalu. AHY merupakan putra sulung dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan merupakan calon tunggal yang diusung oleh partai tersebut.

Dengan dilantiknya AHY sebagai Menteri ATR RI, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam bidang agraria dan tata ruang di Indonesia. AHY sendiri telah banyak berkontribusi dalam bidang ini, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Semoga dengan adanya kabar ini, AHY dapat terus memberikan dedikasi dan kinerja terbaiknya untuk memajukan bangsa dan negara. Mari kita semua bersama-sama mendukung dan memberikan doa yang terbaik untuk AHY dan pemerintahan yang sedang berjalan.

Baca Juga: Bulog Mengakui Bansos Turut Menjadi Pemicu Naiknya Harga Beras

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah