Akibat Rem Blong, Mobil Pick Up Terjun Ke Jurang

- 4 Maret 2024, 23:56 WIB
Foto; Usep Gungun Gumilar
Foto; Usep Gungun Gumilar /

MUDANESIA - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Panawuan-Koreak Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dengan berbatasan antara Desa Winduhaji Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Beruntung, satu korban selamat sekaligus sebagai supir mobil pick-up tersebut yang enggan disebutkan identitasnya.

Kasi Pelayanan Umum/Kasatgas Desa Winduhaji, Kecamatan Sedong, Jamhadi, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada hari Minggu sore, saat menjelang maghrib. Supir atau korban kecelakaan tersebut bukan merupakan warga setempat, namun ia selamat tanpa mengalami luka sekecil apapun.

"Jadi, saat kejadian itu, saya sedang menuju ke Timbang sendirian dengan mobil jadul ini. Ketika saya mencoba menanjak, mobil tiba-tiba tidak mampu naik lagi dan secara tak terduga mundur dengan cepat.

Baca Juga: Daftar Korban Jiwa Kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya

Ketika saya menginjak rem, ternyata rem tidak berfungsi sehingga mobil terus meluncur ke jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter, di mana di bagian bawahnya terdapat selokan air. Alhamdulillah, saya selamat tanpa mengalami luka atau lecet sedikit pun," jelas korban/sopir mobil pick-up kepada media.

Insiden Mobil Pick Up Terjun Ke jurang akibat rem blong tersebut menunjukkan pentingnya menjaga kondisi kendaraan serta keselamatan dalam berkendara. Semua pengendara perlu selalu memeriksa dan memastikan bahwa kendaraan mereka berada dalam kondisi baik, termasuk sistem rem yang berfungsi dengan baik.

Kejadian ini juga mengingatkan kita akan pentingnya pemeliharaan kendaraan agar terhindar dari potensi kecelakaan yang tragis. Semoga saja kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pengemudi untuk lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah