Pemkab Bogor Umumkan 14 Nama Peserta Lelang Jabatan

- 5 April 2024, 15:00 WIB
Pemkab Bogor Umumkan 14 Nama Peserta Lelang Jabatan
Pemkab Bogor Umumkan 14 Nama Peserta Lelang Jabatan /Antara/


MUDANESIA - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan sebanyak 14 peserta lelang jabatan atau open bidding posisi sekretaris daerah (sekda).

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Rusliandy di Cibinong, Kamis, mengungkapkan bahwa sebanyak 14 peserta tersebut merupakan mereka yang telah memenuhi syarat seleksi administrasi dan lulus penelusuran rekam jejak.

Rusliandy mengatakan berdasarkan hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret — 2 April 2024.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari lima anggota, yakni tiga dari Kementerian Dalam Negeri dan dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pansel tersebut akan menguji para peserta lelang jabatan sekda mulai dari uji gagasan, hingga penulisan makalah dan yang akan terpilih adalah mereka yang terbaik dari total yang telah mendaftar berdasarkan asesmen, mulai dari kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Rusliandy menyebutkan, uji asesmen dan kompetensi juga dilakukan secara terbuka dan transparan dengan menggandeng Badan Siber Sandi Negara (BSSN) sebagai pihak asesor.
harapanya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti seleksi sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditentukan Pansel.

Pendaftaran lelang jabatan atau open bidding posisi sekretaris daerah (sekda) sejak 19 Maret hingga 2 April 2024, sekaligus seleksi administrasi dalam kurun waktu yang sama.

Kemudian, hasil seleksi dan rekam jejak diumumkan pada 4 April 2024 melalui situs resmi BKPSDM Kabupaten Bogor, bkpsdm.bogorkab.go.id.

Tahapan selanjutnya yakni asesmen kompetensi pada 17-19 April 2024. Kemudian pembuatan makalah pada 22 April 2024.

Lalu pengumuman hasil asesmen kompetensi pada 23 April 2024, dilanjutkan uji gagasan pada 24 April 2024.

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah