Menteri Agama Cek Hotel Bagi Jemaah di Makkah Untuk Beri Layanan Terbaik

- 8 Mei 2024, 11:00 WIB
Menag: Semua Baik, Semoga Bisa Beri Layanan Terbaik
Menag: Semua Baik, Semoga Bisa Beri Layanan Terbaik /

MUDANESIA - Hari ini, Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Makkah dan langsung memulai pekerjaannya dengan meninjau kesiapan hotel dan bus untuk jemaah haji.

Tiga hotel yang ditinjau adalah Hotel Romance Elit dengan kapasitas 1700 orang, Castle Ajyad Hotel dengan kapasitas 1900 orang di Rei Bakhsy, dan Hotel Wihdah dengan kapasitas 5000 orang di Jarwal. Menag juga memeriksa kesiapan bus antar kota dan bus salawat di Terminal Syib Amir, Makkah.

"Saya dan Pak Konjen serta rombongan telah melakukan kunjungan selama tiga hari untuk mengecek persiapan layanan haji. Kami telah melihat kesiapan hotel dan bus, baik salawat maupun antar kota," ucap Gus Men di Makkah, Selasa (7/5/2024) kemarin.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji 22 Kloter Yang Terbang 12 Mei

Turut serta dalam peninjauan adalah Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menag bidang Hukum Abdul Qodir, Konjen RI di Jeddah Yusron Baha'uddin Ambary, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, Kadaker Makkah Khalilurrahman, Kadaker Madinah Ali Machzumi, Kabid Akomodasi Zaenal Muttaqin, dan Kabid Transportasi Mujib Roni.

"Secara umum, semuanya tampak baik dan ada kemajuan yang signifikan. Semoga pada saatnya nanti, kami benar-benar siap memberikan layanan terbaik," tambahnya.

Jemaah haji Indonesia dijadwalkan berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024 dan akan menginap selama sembilan hari sebelum menuju Makkah. Diperkirakan mereka akan tiba di Makkah pada 21 Mei 2024. Untuk itu, Kemenag telah menyiapkan 169 hotel di Makkah untuk jemaah haji Indonesia.

"Terdapat beberapa poin yang memerlukan perbaikan. Kami masih memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki layanan agar lebih optimal sebelum jemaah haji tiba di Makkah," tutur Gus Men.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Kemenag RI


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah