Bank Mandiri Kembali Raih Gelar Bank Pemerintah Terbaik Versi Forbes

- 10 Mei 2024, 21:00 WIB
Gedung Mandiri Sekuritas.
Gedung Mandiri Sekuritas. /Foto : Humas

MUDANESIA - Media ekonomi internasional, Forbes menobatkan kembali Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024. Forbes menobatkan Bank Mandiri sebagai bank milik pemerintah terbaik di Indonesia.

Perlu di ketahui, Forbes sendiri sudah selama 5 tahun ini menilai peringkat bank secara internasional dengan tajuk World´s Best Bank.

Dalam hal ini, Forbes bekerja sama dengan Statista, sebuah platform data dan intelijen bisnis global, untuk menyusun daftar ini dengan melakukan survei lebih dari 48.000 pelanggan di 32 negara.

Adapun survei ini melihat berbagai aspek penilaian, seperti kepercayaan pelanggan, layanan nasabah, ketentuan dan biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan.

Gerard S. Cassidy, Managing Director RBC Capital Markets, menyatakan bahwa korporasi yang termasuk ke dalam daftar ini merupakan bank yang memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dengan profitabilitas yang baik, serta memberikan kemudahan akses layanan berbasis digital. Tentunya, tetap memberikan opsi pelayanan konvensional yang memudahkan nasabah.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu World’s Best Bank sejak tahun 2021. Prestasi ini terbilang luar biasa sebab Bank Mandiri merupakan 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia, dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia yang termasuk di dalam daftar tersebut.

Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, menyatakan prestasi tersebut menjadi bukti kepercayaan nasabah kepada komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

Selain itu, Bank Mandiri juga terus berusaha untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan (access to finance) kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan UMKM,” ungkap Darmawan.

Sejalan dengan peningkatan pelayanan tersebut, Bank Mandiri juga terus meningkatkan kualitas pelayanan, dimulai dari desain transparansi informasi produk, perlindungan data nasabah, hingga penanganan keluhan nasabah.

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Kementerian BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah