2024, Astrid Akan Terus Konsisten Berkarya dengan Melahirkan Single

- 19 Januari 2024, 21:01 WIB
/

MUDANESIA - Tahun 2023 bisa dibilang merupakan tahun yang sangat produktif bagi penyanyi bersuara khas Astrid Sartiasari atau yang lebih dikenal dengan nama Astrid. Sudah merilis lima single dari awal tahun, kini ia menutup tahun 2023 dengan melepas single keenamnya yang berjudul “Tak Ingin”.

Judulnya terdengar familiar? Generasi milenial yang tumbuh dengan mendengarkan musik-musik lokal di tahun 1990-an pasti tahu single “Tak Ingin” yang dinyanyikan grup band Wong. Kali ini, Astrid merilis versi remastered dari lagu yang aslinya tenar pada tahun 1999 tersebut. 

“Seperti halnya dengan single remastered “Semua Tak Sama” yang dirilis pada September kemarin, ini merupakan proyek yang sudah tercetus sejak delapan tahun lalu, yaitu mendaur-ulang lagu-lagu hits di tahun 1990-an hingga 2000-an. Pemilihan lagunya sendiri Merupakan keputusan bersama antara saya, tim Sony Music, dan produser Irwan Simanjuntak. Lagu ini terpilih karena dianggap sesuai dengan karakter vokal saya. Jujur, saat judul ini diajukan, ada rasa penasaran akan seperti apa “Tak Ingin” jika dibuat versi orkestranya. Ternyata hasilnya bagus,” jelas Astrid.

Baca Juga: 'Cinta Terlarang' Memberi Tantangan buat The Virgin, Kini Ingin Mengulang Sukses Besar Seperti di Awal Karir

Meski hanya membutuhkan satu hari untuk proses take vocal, Astrid mengaku cukup tertantang mengerjakan proyek ini. “Menyanyikan ulang sebuah lagu hits tentunya memiliki kesulitan tersendiri, yaitu bagaimana kita bisa menyajikan sesuatu yang berbeda, tapi tetap bisa dinikmati karena lagu ini sudah dikenal dan sangat indah. Untungnya, berkat dukungan dari berbagai pihak, aku bisa menyelesaikan proses rekaman single ini tanpa ada kendala yang berarti.”

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, versi remastered dari “Tak Ingin” ciptaan Gagan Wong ini mendapat perubahan aransemen musik menjadi full orchestra, begitu juga dengan cara menyanyikannya. Tentunya, wajar jika timbul kekhawatiran apakah lagu versi terbaru ini akan bisa diterima khalayak luas yang sudah terbiasa dengan versi orisinalnya? Namun, hal itu ternyata tidak dirasakan Astrid saat rekaman. “Tidak ada rasa khawatir sama sekali saat harus membawakan lagu ini. Aku malah sangat menikmati proses pembuatannya dan tidak sabar untuk segera memperdengarkan lagu “Tak Ingin” versi aku ini kepada pencinta musik di seluruh Indonesia.”

Baca Juga: Wow! Wali Band Masih Artis Terpopuler di YouTube

Sebagai musisi yang juga memiliki karya di tahun 2000-an, Astrid berharap bahwa single “Tak Ingin” versi remastered ini akan kembali menarik minat masyarakat untuk kembali mendengarkan lagu-lagu di era tersebut. “Semoga lagu ini akan membuat para penikmat musik tahun 2000-an awal bisa bernostalgia, sementara untuk penikmat musik yang ada di era sekarang ini menjadi tahu akan keberadaan lagu ini dan bisa menyukai versi orisinal tahun 1999 serta versi yang Astrid nyanyikan di tahun 2023.”

Merilis enam single dalam jangka waktu satu tahun jelas merupakan prestasi tersendiri bagi Astrid. Untuk itu, menutup tahun 2023, ia mengutarakan harapan terhadap karier  bermusiknya di tahun 2024. “Sebagai penyanyi, aku ingin bisa terus konsisten berkarya dengan melahirkan single, bahkan album, yang bisa menghibur masyarakat. Aku juga bersyukur karena para penikmat musik Indonesia masih menyukai lagu-laguku, baik itu dari yang dirilis 20 tahun lalu maupun yang sekarang. Bagi aku, semua itu adalah berkah yang tak ternilai.”

Single terbaru Astrid, versi remastered dari “Tak Ingin” milik band Wong, bisa didengarkan sejak 29 Desember 2023 di berbagai platform musik digital.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Sony Music Entertainment Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah