Beredar Pesan Berantai, 29 Orang di Lembang Positif Covid-19, Begini Kata Kadinkes KBB

- 19 November 2020, 20:29 WIB
rapid test /MUDANESIA/Pradana M/

MUDANESIA - Sebanyak 29 orang warga Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pesan yang beredar di media sosial WhatsApp tersebut, menyebutkan 29 warga yang positif Covid-19 sudah dibawa ke rumah sakit. Akhirnya, kabar itu menimbulkan keresahan warga sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto memastikan kabar tersebut bohong. Hernawam membenarkan di Desa Cikidang memang ada warga yang positif. Akan tetapi, jumlahnya tiga orang dan sudah sembuh.

Baca Juga: Klaster Pesantren di Kota Cimahi Kembali Bertambah

"Kasus konfirmasi yang terlaporkan dan tercatat di data base Covid-19
di Desa Cikidang mulai Maret sampai 17 November. Hanya 3 orang yang positif dan semuanya sudah sembuh," ungkap Hernawan saat dihubungi, Kamis, 19 November 2020.

Perkembangan kasus Covid-19 di KBB terus bertambah. Saat ini, tercatat ada 728 orang terpapar Covid-19. Rinciannya, 419 pasien dinyatakan sembuh, 292 orang positif aktif, dan 17 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, klaster keluarga masih mendominasi penyebaran Covid-19 dengan temuan kasus konfirmasi terbanyak yang tersebar di sejumlah kecamatan seperti di Kecamatan Lembang, Ngamprah, dan Padalarang.

Baca Juga: Inspirasi Motif Kain Dari Pandemi Covid-19

"Penambahan konfirmasi kasus ada tapi lebih banyak angka yang sembuh. Sejauh ini berdasarkan hasil evaluasi risiko kesehatan kabupaten/kota oleh provinsi KBB masih zona oranye (risiko sedang)," terangnya.

Halaman:

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X