Petugas Damkar Cimahi Susah Payah Evakuasi Kaki Ibu yang Terperosok ke Saluran Drainase

- 20 November 2020, 08:15 WIB
Petugas Damkar berusaha mengeluarkan perempuan yang terperosok ke sela-sela besi penyaring saluran air di sebuah ruko, Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Kamis (19/11/2020). /Mudanesia/Pradana M

MUDANESIA - Cariena Anggriani (32), tak menyangka hal buruk bakal menimpanya. Ibu muda warga Kota Cimahi itu terperosok ke sela-sela besi penyaring saluran air di sebuah ruko, Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Kamis (19/11/2020) malam.

Kejadian yang menimpa Cariena terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Peristiwa tersebut membetot perhatian warga lainnya yang ada di sekitar lokasi kejadian. Sontak mereka langsung berupaya mencari pertolongan.

Proses evakuasi terhadap korban dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Kota Cimahi. Petugas damkar menerjunkan satu unit kendaraan rescue dengan dua personel.

Baca Juga: Jalani Masa Sulit di Inter Milan, Christian Eriksen Berpeluang Hijrah ke Arsenal

Komandan Regu 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengungkapkan kronologis kejadian tersebut berawal saat korban turun dari motor ketika akan membeli makanan, tidak disadari ada lubang pada besi penutup drainase.

"Korban ini mau membeli makan, terus dia parkir motor. Saat akan turun, tidak sadar ada lubang di besi penutup drainase, kemudian kaki korban terperosok," ungkap Indrahadi.

Pelat besi penutup drainase cukup tebal sehingga agak menyulitkan proses evakuasi terhadap korban. Personel berusaha sehati-hati mungkin saat mengeluarkan kaki korban dari lubang.

Baca Juga: Beredar Pesan Berantai, 29 Orang di Lembang Positif Covid-19, Begini Kata Kadinkes KBB

"Kesulitannya besi agak tebal sehingga evakuasi harus ekstra hati-hati. Belum lagi warga berkerumun menonton proses evakuasi sehingga membuat keadaan sedikit pengap dan korban agak syok," terangnya.

Halaman:

Editor: Setiono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X