5 Bidang Lomba LKS SMK Tingkat Propinsi Jabar 2024 Digelar Di SMKN 6 Bandung

- 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Bidang Lomba LKS SMK Tingkat Propinsi Jabar 2024 Digelar Di SMKN 6 Bandung
Bidang Lomba LKS SMK Tingkat Propinsi Jabar 2024 Digelar Di SMKN 6 Bandung /

MUDANESIA - SMKN 6 Bandung yang beralamat di jalan Soekarno Hatta (Komplek Riung Bandung) Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage Kota Bandung menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung 13 - 16 Mei 2024.

5 mata Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang digelar di SMKN 6 Bandung antara lain Electrical Installations, Automobile Technology, CAD Building, Plastic Die Engineering dan Landscape and Gardening.

Seperti yang disampaikan Wakasek Hubin SMKN 6 Bandung Cecep Syahbana, didampingi Wakasek Kesiswaan Rochmat Septiana dan Wakasek Kurikulum Jaenal Mutaqin, bahwa kegiatan LKS SMK tingkat Jawa Barat ini merupakan ajang unjuk diri dari para siswa SMK di Jawa Barat dengan apa yang telah diperoleh selama proses pembelajaran di sekolahnya masing-masing, selain itu LKS dijadikan pula bahan evaluasi bagi para guru guna menselaraskan materi dan praktek yang diberikan agar sesuai dengan permintaan dan kondisi dunia industri saat ini.

Baca Juga: Perpustakaan Apung' Inovasi SMKN 6 Bandung

Alhamdulilah SMKN 6 Bandung telah dipilih menjadi tempat penyelenggaraan 5 mata lomba, semoga LKS kali ini bisa menghasilkan siswa-siswi hebat yang nantinya akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional, ungkap Cecep.

Ketua MKKS SMK Kota Bandung sekaligus Kepala SMK Igasar Pindad Rony Harimurti, S.Pd., M.M., yang melakukan kegiatan monitoring kegiatan LKS tingkat Jawa Barat, memberikan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan LKS di SMKN 6 Bandung. Disinilah ajang guna mencetak generasi hebat yang siap untuk bersaing di era modern serta menjadi generasi emas di tahun 2045. Semoga dengan talenta hebat yang ada, Kota Bandung dapat menjadi juara umum yang ke 3 kali, sehingga piala juara umum dapat menjadi milik Kota Bandung, pungkasnya.***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah