Plh Kadisdik: Tugas Dan Tanggung Jawab PPDB Tidak Hanya Di Pucuk Pimpinan

- 27 Mei 2024, 23:55 WIB
Plh Kadisdik: Tugas Dan Tanggung Jawab PPDB Tidak Hanya Di Pucuk Pimpinan
Plh Kadisdik: Tugas Dan Tanggung Jawab PPDB Tidak Hanya Di Pucuk Pimpinan /Istimewa/

MUDANESIA - Guna mewujudkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) yang jujur, bersih, berkualitas, dan berintegritas, pada Senin (27/5/2024) ini dilakukan "Penandatanganan Pakta Integritas" di SMAN 2 Purwakarta.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, panitia PPDB, komite sekolah, dan operator sistem se-Jabar.

"Hari ini kita menandatangani pakta integritas yang diperluas karena kemarin hanya di pucuk pimpinan. Sebab, tugas dan tanggung jawab PPDB tidak hanya di pucuk pimpinan, tapi di kita semua," tutur Plh. Kadisdik Jabar, Mochamad Ade Afriandi.

Oleh karena itu, tambahnya, pakta integritas ini diperluas supaya masyarakat di Jabar yakin bahwa Disdik Jabar dan seluruh stakeholder akan melaksanakan PPDB 2024 dengan jujur.

Plh. Kadisdik menegaskan, penandatanganan pakta integritas bukan hanya sekadar tanda tangan, tapi apa yang termuat di dalamnya, yaitu jujur, berani. "Yang tidak jujur berarti tidak berani. Kunci dari semuanya adalah jujur," tegasnya.

PPDB, lanjutnya, adalah tanggung jawab bersama untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik.

"Dengan niat baik kita harus yakin bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jabar," pesannya.

Selain penandatanganan pakta integritas, kegiatan hari ini juga diisi "Rapat Evaluasi PPDB dan Talent Pool Guru" yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Jabar, Herman Suryatman di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah