Siap-siap, 2021 Youtube Tidak Bebas Video Iklan, Ini Alasannya loh!

- 19 November 2020, 15:02 WIB
Youtube /MUDANESIA/pexels.com/

MUDANESIA- Semua video yang ditayangkan Youtube akan menampillkan iklan. Meskipun video itu bukan bagian dari Program Mitra Youtube.

Pada dasarnya, jika Anda membuat video dan menguploadnya ke YouTube, maka iklan sekarang dapat berjalan di video tersebut, suka atau tidak suka.

Pada Rabu, 17 November 2020, Youtube mengumumkan pembaruan persyaratan layanannya. Kesimpulan besarnya: Raksasa milik Google akan mulai menampilkan iklan di video yang bukan bagian dari Program Mitra YouTube (YPP).

Baca Juga: Main Games Baik untuk Kesehatan Mental, Alasannya Diungkapkan Profesor dari Oxford University

Perubahan baru YouTube berlaku mulai 17 November 2020 di Amerika Serikat dan mulai pertengahan 2021 di negara lain.

Seperti dikutip dari Mashable.com, ini berarti, YouTube akan menayangkan iklan di video yang pembuat kontennya bahkan tidak akan menerima potongan pendapatan. Sebelumnya, perusahaan hanya akan menampilkan iklan di video yang bisa dimonetisasi oleh pengguna yang menguploadnya ke channel mereka.

Menurut YouTube, perubahan tersebut terjadi karena adanya investasi berkelanjutan dalam solusi baru, seperti iklan Umpan Beranda, yang membantu pengiklan secara bertanggung jawab memanfaatkan YouTube secara penuh untuk terhubung dengan audiens dan mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: Kampung Gajah, 'Rumah Hantu' yang Tinggalkan Kenangan akan Deburan Ombak di Alam Sejuk

Meskipun membantu pengiklan adalah langkah yang bagus, jujur ​​saja, mengapa perusahaan ingin membantu pengiklannya?

Halaman:

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X