Fashion Ready To Wear Deluxe Lebih Bervariasi Desain Konstruksinya, Tetapi Rumit Terapkan Teknik Ini

- 21 November 2020, 17:55 WIB
fashion ready to wear deluxe /MUDANESIA/Tetalia/

MUDANESIA- Industri fashion merupakan salah satu subsektor terbesar dalam memberikan kontribusi ekonomi. Industri fashion juga berpengaruh besar dalam perkembangan industri kreatif nasional. 

Seperti Tetalia, seorang desainer berusia 23 tahun yang mampu membuat busana ready to wear deluxe yang cenderung memiliki kontruksi desain yang tergolong lebih rumit dan bervariasi dalam pembuatannya jika dibandingkan dengan busana ready to wear pada umumnya.

“Busana ready to wear deluxe termasuk ke dalam kategori high fashion karena dibuat dengan teknik yang khusus seperti teknik rekayasa pada bahan dan menggunakan material-material yang berkualitas serta pemilihan material yang tidak biasa,” jelas Teta ketika ditemui Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: Petugas Damkar Cimahi Susah Payah Evakuasi Kaki Ibu yang Terperosok ke Saluran Drainase

Teta menjelaskan bahwa ornament bordir merupakan salah satu rekayasa bahan yang dapat diaplikasikan pada busana ready to wear deluxe.

“Aplikasi ornamen bordir adalah hiasan yang dibuat khas di atas kain dan bahan-bahan seperti jarum jahit, juga benang bordir,” ungkapnya.

Teta menggunakan ornamen bordir yang terinspirasi dari buku "Trend forecasting tahun 2019-2020 EXUBERANT” dengan subtema Urban Caricature pada busana ready to wear yang ia sudah buat.

“Dari subtema Urban Caricature, saya mengambil street graphic dan parody karikatur yang diterapkan pada bentukan, baik motif maupun bentuk siluet, yang nantinya akan menciptakan quirky, snob, dan aktif," katanya.

Baca Juga: Ingat, Sekarang Bikin KTP Enggak Harus ke RT RW, Ini Syaratnya!

Halaman:

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X