Liga Spanyol: Barcelona Kalah dari Girona, Real Madrid Amankan Juara LaLiga 2023/24

- 5 Mei 2024, 09:00 WIB
Striker Barcelona Robert Lewandowski. ANTARA/AFP/Pau Barrena/am.
Striker Barcelona Robert Lewandowski. ANTARA/AFP/Pau Barrena/am. /

MUDANESIA - Real Madrid telah mengamankan gelar juara La Liga 2023/24 setelah Barcelona kalah dengan skor 2-4 dari Girona pada Jornada ke-34 di Stadion Montilivi, Minggu dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul dua kali berkat gol dari Andreas Christensen dan penalti Robert Lewandowski, namun Girona melakukan comeback luar biasa dengan brace dari Portu, serta gol dari Artem Dovbyk dan Miguel Gutierrez.

Kekalahan ini membuat Barcelona tidak mungkin mengejar Real Madrid di klasemen. Barcelona kini berada di posisi ketiga dengan 73 poin, tertinggal 14 poin dari Los Blancos.

Girona kini dipastikan berpartisipasi di Liga Champions musim depan setelah menggusur Barcelona ke posisi kedua. Tim yang dilatih oleh Michel itu kini memiliki 74 poin, menurut laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Gagal Ciptakan Gol, Kalah 0-1 lawan Sassuolo

Barcelona memulai pertandingan dengan gol cepat di menit ketiga. Lamine Yamal mengirimkan umpan silang kepada Christensen yang lepas dari pengawalan di depan kotak penalti.

Pemain tengah asal Denmark itu menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan langsung yang menggetarkan jala Paulo Gazzaniga. Skor menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Namun, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama karena Dovbyk segera menyamakan kedudukan. Striker asal Ukraina itu berada di tempat yang tepat untuk menyundul bola dari umpan Ivan Martin.

Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona, gagal menghentikan bola tersebut masuk ke dalam gawangnya, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah