Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Minyak Kemiri untuk Mencegah Kebotakan Rambut

- 19 November 2020, 07:05 WIB
Kemiri. /Mudanesia/Alvin Iskandar

 

MUDANESIA- Selain untuk kesehatan dan bumbu masakan, buah dari pohon kemiri memiliki manfaat untuk mencegah kebotakan pada rambut. Buah kemiri diekstrak menjadi minyak kemiri.

Minyak kemiri dipercaya bisa mengatasi masalah kebotakan karena khasiatnya yang bisa menumbuhkan kembali rambut-rambut pada bagian kepala yang mengalami kebotakan.

Pohon kemiri adalah salah satu pohon serbaguna yang telah dibudidayakan secara luas di dunia. Pohon ini merupakan jenis asli tanaman Indonesia dan Malaysia yang telah disebarkan ke Kepulauan Pasifik sejak zaman dahulu.

Baca Juga: Ikatan Cinta Raih Rating Tertinggi, Arya Saloka Ungkap Sempat Ogah Main Sinetron

Di Indonesia, buah kemiri banyak penamaan lokalnya, seperti muncang di Jawa Barat, kemiling di Lampung, buah kareh di Minangkabau dan Nias, miri di Jawa, dan keminting di Kalimantan.

Dihimpun dari berbagai sumber, sedikitnya ada delapan manfaat buah kemiri. Kandungan potasium pada buah kemiri bisa untuk mencegah penyakit jantung.

Antimikroba dan serat pada buah kemiri dapat membantu memperlancar pencernaan dan menghentikan diare. Kandungan vitamin E dan C buah kemiri dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Yuk Merapat! SIM Keliling Hari ini ada di Pusat Kota Cimahi, Cek Syaratnya di Sini

Halaman:

Editor: Setiono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X