Main Games Baik untuk Kesehatan Mental, Alasannya Diungkapkan Profesor dari Oxford University

- 19 November 2020, 08:53 WIB
main games /MUDANESIA/Pexels.com/

MUDANESIA -Sudah mendekati akhir 2020, tapi pandemi belum juga berakhir, Jim! Bisa jadi, kondisi ini akan berlanjut di tahun depan.

Artinya, kembali jadi 'pahlawan' dengan rebahan di rumah saja. Atau rebahan ditambah dengan main games?

Mengutip dari Mashable.com, main games itu sebetulnya memberikan hal yang positif. Seperti hasil penelitian dari Oxford University, yang memfokuskan penelitian pada dua spesifik game yaitu Animal Crossing: New Horizons dan Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville.

Baca Juga: Ikatan Cinta Raih Rating Tertinggi, Arya Saloka Ungkap Sempat Ogah Main Sinetron

Menurut Direktur Riset di Oxford Internet Institute, Andrew Przybylski yang juga memimpin penelitian, menyebutkan melalui akses ke data tentang waktu bermain orang-orang, untuk pertama kalinya, mereka dapat menyelidiki hubungan antara perilaku bermain game yang sebenarnya dan kesejahteraan subjektif.

"Penelitian ini memungkinkan kami memberikan template untuk menyusun bukti berkualitas tinggi untuk mendukung pembuat kebijakan kesehatan," kata Andrew.

Gamer ditanya bagaimana perasaan mereka tentang pengalaman mereka dengan game tersebut. Total ada 3.274 pemain yang ikut serta - 518 orang yang memainkan Plants vs. Zombies dan 2.756 orang yang memainkan Animal Crossing.

"Jika Anda bermain Animal Crossing selama empat jam sehari, setiap hari, Anda mungkin akan mengatakan bahwa Anda merasa jauh lebih bahagia dari orang lain yang tidak memainkannya," kata Andrew.

Baca Juga: Berbagai Isu Beredar Terkait PDAM Tirtawening Hanya Isapan Jempol Belaka

Halaman:

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X