Iip Hidajat Resmi Dilantik Menjadi Pj Bupati Kuningan

- 4 Desember 2023, 19:14 WIB
Prosesi pelantikan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd
Prosesi pelantikan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd /Usep/

MUDANESIA – Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kuningan, melanjutkan kepemimpinan H. Acep Purnama, SH, MH, dan HM. Ridho Suganda, SH, M.Si yang telah selesai masa tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode tahun 2018-2023.

Iip dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan hingga terpilihnya bupati definitif dalam Pilkada 2024, atau kurang lebih selama 1 tahun oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, SE, MT, yang akrab disapa Bey Machmudin, di Gedung Sate, Bandung, Senin 4 Desember 2023.

Pelantikan Iip yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, serta berhasil menyisihkan tiga nama yang diusulkan pihak Pemerintah Provinsi Jabar tersebut ditandai dengan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, serta penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Baca Juga: Ketua FMPP Jabar Minta Pj Gubernur Memegang Komitmen Terhadap Siswa KETM

“Hari ini, tepatnya tanggal 4 Desember 2023 masa jabatan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Wakil H Muhammad Ridho Suganda, SH, M.Si telah berakhir, dan untuk melanjutkan kepemimpinan hingga terpilihnya bupati definitif, Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan. Saya percaya pak Iip akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Bey Machmudin.

Bersamaan dengan dilantiknya Iip sebagai Pj Bupati Kuningan, Bey Machmudin juga melantik  H. Aep Syaepuloh S.E Sebagai Bupati Karawang dan Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati  Sebagai Pj. Walikota Banjar***

Editor: Soleh Hadin

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah