Klarifikasi Ketua XTC PAC Cangkuang Kab Bandung dan Jajarannya, terkait Kesalahpahaman

- 22 Desember 2023, 14:11 WIB
Klarifikasi dari Sdr. Toni Ketua XTC PAC Cangkuang Kab Bandung dan Jajarannya
Klarifikasi dari Sdr. Toni Ketua XTC PAC Cangkuang Kab Bandung dan Jajarannya /

MUDANESIA - Toni Ketua XTC PAC CANGKUANG mengakui kesalahan atas keteledorannya dalam mengambil sikap dan keputusannya dengan membawa nama organisasi tanpa izin memberikan dukungan kepada salah satu capres dimana kewenangan pengambil keputusan hal itu ada pada Dewan Pimpinan Pusat XTC INDONESIA.

Karena sampai hari ini 21 Desember 2023, DPP XTC INDONESIA belum mengambil keputusan terkait arah dukungan terhadap capres cawapres 2024. Dalam kesempatan kunjungan Donny Akbar Ketua Umum XTC INDONESIA di Soreang Kabupaten Bandung, menurutnya "Sejauh ini kami belum mengambil sikap atas nama organisasi arah dukungan tentang pilpres, meski ada sebagian individu anggota XTC yang terlibat dalam tim kampanye para capres-cawapres namun atas nama organisasi kami belum ada kata sepakat." Ujarnya.

XTC INDONESIA adalah organisasi yang legal dan memiliki AD-ART dan Peraturan organisasi, oleh karenanya setiap diri yang mengaku anggota XTC harus tunduk dan patuh terhadap apa yang sudah ditetapkan dan diputuskan.

Baca Juga: Konsolidasi dan Pengukuhan Kader - kader XTC INDONESIA Maju di Pileg dan Pilkada Pemilu 2024

"Setiap diri anggota sebuah organisasi harus siap menerima konsekuensi dalam berorganisasi, karena organisasi memiliki pedoman dalam menjalankan roda organisasinya yaitu AD-ART dan PO." Pungkasnya.

Terkait sanksi organisasi yang akan diberikan kepada mereka-mereka yang melanggar pada peristiwa 17 Desember, Donny Akbar menyampaikan "Pengurus dan anggota XTC Cangkuang sudah sadar dan mengakui atas kesalahannya itu sudah cukup bagi kami, karena kami sangat memaklumi masih banyak anggota XTC yang belum paham mengenai wawasan politik. Tapi saya selaku ketum respect terhadap sikap ksatria yang ditunjukan mereka ketika mereka berani mengakui kesalahan dan tidak akan mengulanginya. Ini contoh baik bagi anggota-anggota lainnya."

Soal arah dukungan pilpres sangat sensitif maka perlu pertimbangan matang untuk bersikap.

"Pertimbangan yang matang sangat diperlukan untuk menentukan sikap, tapi insyaallah XTC INDONESIA akan terus mendukung kesuksesan pemilu 2024 mendatang, terbukti XTC sudah mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk tampil menjadi caleg DPRD dan DPR RI 2024." Sambungnya kembali.

Baca Juga: Resmi, Kapolri Lantik Brigjen Pol Aan Jadi Kakorlantas Polri

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah