4 Petugas KA Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api KA 350 Commuter Line dan KA 66 Turangga

- 5 Januari 2024, 14:28 WIB
/

MUDANESIA - Pada pagi hari ini Jum'at, 5 Januari 2024 pukul 06.30 telah terjadi Kecelakaan Kereta Api Indonesia (KKA) antara KA 350 Commuter Line dengan KA 66 Turangga, yang berlokasi di Petak Cicalengka - Haurpugur, dekat sinyal masuk pihak Haurpugur.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan bahwa hingga kini tidak ada korban jiwa yang menimpa penumpang. Dari Total penumpang KA Turangga sebanyak 287 penumpang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah di bawa ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan.

Rumah sakit terdekat yang menjadi tempat para penumpang mendapat perawatan yaitu di RSUD Cicalengka sebanyak 18 orang, RS Edelweis 2 orang, dan di RS AMC 2 orang.

Baca Juga: Info Terkini! Kecelakaan Kereta Api KA 350 Commuter Line dan KA 66 Turangga di Cicalengka - Haurpugur

KAI menyampaikan belasungkawa dan juga kabar duka atas meninggalnya empat petugas Kereta Api yang terdiri dari : Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security, akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung, dan Commuterline Bandung Raya.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Baca Juga: Terkini! Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka

Kemudian bagi para penumpang yang selamat telah dievakuasi dan langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan mereka menggunakan transportasi KAI yang telah disediakan.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah