Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024 Nanti

- 29 Februari 2024, 23:00 WIB
Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024 Nanti
Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024 Nanti /@erickthohir/

 

MUDANESIA - Presiden Joko Widodo menurut rencana akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur, mulai bulan Juli nanti.

"Juli nanti, saya nunggu airport dan jalan tolnya jadi dahulu", ujar Jokowi di sela sela kegiatan peresmian pembangunan sejumlah infrastruktur klaster keuangan di kawasan IKN, seperti yang di kutip dari Antara pada Kamis (29/2/2024).

Presiden Jokowi mengungkapkan apabila fasilitas infrastruktur seperti bandara dan jalan tol telah selesai dibangun maka waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari yang semula memakan waktu dua jam, kini menjadi hanya sekitar 45 menit saja.

"Jadi, betul-betul nanti kita harapkan dengan adanya fasilitas jalan tol, fasilitas bandara, maka airport traffic ke IKN ini menjadi semakin ramai," ujar Jokowi saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di IKN.

Namun, menurut Jokowi sebelum dirinya mulai resmi berkantor di IKN. Menurut rencana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan terlebih dahulu berada di IKN pada bilan Juni 2024 nanti dan menjadi menteri pertama yang akan mulai berkantor di IKN.

Perlu diketahui, pemerintah saat ini terus berupaya agar pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti, tepat di hari ulang tahun RI ke 79 kegiatan pemerintahan sudah mulai beraktivitas di Ibukota Nusantara atau IKN.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah