Khawatir Barang Bawaan Rusak, Para Pengemudi Truk Melakukan Protes di Pelabuhan Bakauheni

- 7 April 2024, 06:00 WIB
Khawatir Barang Bawaan Rusak, Para Pengemudi Truk Melakukan Protes di Pelabuhan Bakauheni
Khawatir Barang Bawaan Rusak, Para Pengemudi Truk Melakukan Protes di Pelabuhan Bakauheni /Antara/

MUDANESIA - Kesal karena sudah menunggu terlalu lama namun tak kunjung juga dapat masuk ke dalam kapal penyebrangan, puluhan pengemudi truk yang membawa barang barang makanan pokok beramai ramai melakukan aksi unjuk rasa kepada petugas pelabuhan yang sedang bertugas di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Sabtu (6/4/2024).

Para pengemudi truk tersebut beralasan bahwa barang barang yang mereka bawa seperti sayur-sayuran, buah buahan dan barang kebutuhan pokok lainnya bisa menjadi rusak atau busuk jika dibiarkan menunggu terlalu lama dan tentunya ini akan sangat merugikan mereka.

Selain itu, para sopir truk ini juga menilai jika pelayanan yang di berikan pihak ASDP itu cenderung lebih mengutamakan kendaraan pribadi. Seharusnya pihak ASDP bisa memberikan pelayanan yang baik.

"Kami sudah sabar menunggu dari semalam, ini sudah hampir 15 jam lamanya kami menunggu, buah-buahan yang kami bawa ini sudah banyak yang busuk," kata salah seorang pengemudi yang enggak menyebutkan identitasnya saat berbicara kepada media

Menurutnya, para petugas yang tengah melakukan pelayanan lebih mendahulukan kendaraan pribadi. para pengemudi truk ini khawatir jika kendaraan mereka tidak segera masuk di dalam kapal dan sampai ditujuan. Semua barang barang yang mereka bawa seperti sayur sayuran, buah buahan dan barang lainnya bisa berpotensi rusak atau busuk. Apabila terlalu lama tertahan di pelabuhan.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah