Boss Microsoft Satya Nadela Akan Temui Presiden Jokowi, Selasa Besok

- 29 April 2024, 21:00 WIB
Boss Microsoft, Satya Nadela Akan Temui Presiden Jokowi, Selasa Besok
Boss Microsoft, Satya Nadela Akan Temui Presiden Jokowi, Selasa Besok /Kominfo/

MUDANESIA - Menurut rencana, besok Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadela dari Amerika Serikat akan menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, pada haru Selasa (30/4/2024) pagi.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat kepada media di Jakarta, Senin (29/4/2024)

"CEO Microsoft dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, jam 08.30 WIB," tulis pesan singkat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi.

Menurut Budi, kunjungan Boss Microsoft ke Indonesia tersebut dalam rangka membahas agenda transformasi digital yang penting untuk Indonesia. Karena menurut Budi, transformasi digital diperlukan agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

Budi juga menambahkan, komitmen yang dihasilkan dari pertemuan tersebut penting, karena Indonesia juga memerlukan banyak inovasi pengetahuan dan teknologi.

Menurut kabar yang beredar, Microsoft akan menanamkan investasi bernilai sekitar Rp. 14 Trilyun di Indonesia. Investasi tersebut menurut rencana akan di bagi dalam berbagai macam program salah satunya yaitu pengembangan sumber daya manusia.

Perlu diketahui, bahwa penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Microsoft sendiri sudah dilakukan sejak Maret 2024 lalu.

Dalam MoU tersebut, Microsoft memberikan komitmennya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia dalam bidang digital dan penguatan infrastruktur dan digitalisasi pemerintah.

Selain itu, juga ada kerja sama tata kelola artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) dan juga kerjasama terkait implementasi dan praktik pelindungan data pribadi (PDP) serta kerja sama di bidang bidang lainnya dibidang teknologi informasi lainnya

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah