Single Terbaru 'Aku Siap Sendiri' Menyampaikan Curahan Hati Mutia Ayu Atas Pengkhianatan Dalam Hubungan

- 30 April 2024, 20:00 WIB
Single Terbaru 'Aku Siap Sendiri' Menyampaikan Curahan Hati Mutia Ayu Atas Pengkhianatan Dalam Hubungan
Single Terbaru 'Aku Siap Sendiri' Menyampaikan Curahan Hati Mutia Ayu Atas Pengkhianatan Dalam Hubungan /MM/

 

MUDANESIA - Lama tak muncul dalam dunia musik Indonesia, Mutia Ayu kembali merilis sebuah single terbaru bertajuk ‘Aku Siap Sendiri’ sebagai langkah mengawali proses berkaryanya di tahun 2024 ini.

‘Aku Siap Sendiri’ bercerita tentang curahan hati, rasa sakit dan kehancuran seseorang yang sedang menjalin hubungan, tetapi dirinya dikhianati oleh pasangannya karena keberadaan orang ketiga, dan membuat pasangannya pergi begitu saja tanpa mengakhiri hubungan yang sedang terjalin.

Single terbaru Mutia Ayu ini ditulis sendiri oleh dirinya yang terinspirasi dari curhatan tentang cinta, penghianatan, kekecewaan, dan keputusasaan yang diceritakan oleh teman bahkan followers Mutia Ayu lewat akun media sosialnya.

Proses pembuatan single ini dapat dikatakan cukup singkat. “Penulisan lirik kurang lebih 15 menit, buat aransemen musiknya 1 hari, mulai jam 8 malam habis itu langsung buat demo dan mulai rekaman dari jam 2 sampai jam 4 pagi.

Seluruh prosesnya sangat hikmat dan cepat,” ujar Mutia Ayu menjelaskan proses singkat pembuatan single ‘Aku Siap Sendiri’. Ada satu hal yang unik dari proses pembuatan single ini, dimana Mutia Ayu merasakan hal berbeda dari sebelumnya, terdapat energi yang sulit untuk dimengerti, ada suara yang entah datang dari mana dan terdengar setelah proses rekaman berlangsung.

Andai saja ku tahu begini akhirnya
Takkan pernah ku beri hati sepenuhnya
Namun jika engkau tetap ingin pergi
Aku siap sendiri
- Aku Siap Sendiri, Mutia Ayu

Lirik ‘aku siap sendiri’ pada akhir lagu ini, memberikan kesan tersendiri bagi Mutia Ayu karena dirinya merasa lirik tersebut memiliki arti yang kuat, dimana keadaan ini tidak mudah untuk dijalani namun ketika seseorang sudah ucapkan kalimat tersebut berarti ia benar-benar mempunyai pilihan dalam hidupnya.

Mutia Ayu berharap single ‘Aku Siap Sendiri’ dapat diterima dan memberikan kesan yang baik bagi para pendengar. “Jika ingin menangis, menangislah. Jika ingin bersedih, maka bersedihlah.

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Melodi Musik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah