Petugas Haji Indonesia Sebanyak 437 Orang Segera Diberangkatkan ke Tanah Suci

- 8 Mei 2024, 10:00 WIB
Sebanyak 437 Petugas Haji Indonesia Segera Diberangkatkan ke Tanah Suci
Sebanyak 437 Petugas Haji Indonesia Segera Diberangkatkan ke Tanah Suci /

MUDANESIA - Sebanyak 437 petugas haji Indonesia akan segera diberangkatkan ke Arab Saudi dalam hitungan jam. Mereka adalah bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Bandara.

"Sejumlah 437 petugas akan kita berangkatkan pada Rabu, 8 Mei 2024. Mereka akan bertugas di Daker Madinah dan Bandara, termasuk 108 petugas kesehatan," ujar Direktur Bina Haji Arsad Hidayat setelah sesi pembekalan terakhir kepada petugas di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (7/5/2024).

Arsad menekankan pentingnya meluruskan niat sebelum bertolak ke tanah suci. "Insya Allah, dalam beberapa jam lagi, Anda akan berada di tanah suci. Mulai saat ini, mari kita luruskan niat bersama," ucapnya.

Baca Juga: Simak! 6 Etika Silaturrahim

"Niatkanlah semata-mata untuk melayani tamu-tamu Allah, dan berikan pelayanan terbaik. Melayani jemaah haji adalah ibadah bagi para petugas," tambahnya.

Dia juga mengingatkan bahwa Haji merupakan tugas nasional yang diamanahkan oleh undang-undang nomor 8 tahun 2019, dan para petugas haji adalah duta bangsa yang menjalankan tugas negara. "Oleh karena itu, tolong jaga nama baik bangsa ini," pintanya.

Arsad juga menekankan agar tema Haji Ramah Lansia benar-benar dapat dirasakan oleh jemaah. "Layanilah jemaah seperti layaknya orang tua kita sendiri," pesannya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji 22 Kloter Yang Terbang 12 Mei

"Jemaah haji kita telah menunggu bertahun-tahun untuk berangkat, jadikan perjalanan ibadah ini sebagai pengalaman terbaik dalam hidup mereka. Kebahagiaan jemaah haji Indonesia adalah kebahagiaan kita semua," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah