Sidang Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Digelar PPK Sedong

- 18 Februari 2024, 14:57 WIB
Sidang Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Digelar PPK Sedong
Sidang Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Digelar PPK Sedong /Istimewa/

MUDANESIA - Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kecamatan Sedong, berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desa Karangwuni Minggu (18/2/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan sidang pleno yang dihadiri oleh Suparman (Camat Sedong), Kpt Chb Agung Prayogo (Danramil Lemahabang), AKP Ujang Sarifudin (Kapolsek Sedong) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sedong.


Tampak pula para saksi dari beberapa partai dan Pasalon capres no satu, dua dan tiga.

Rekapitulasi ini dilaksanakan serentak seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon dimulai tanggal 18-21 Februari 2024, untuk merekap hasil dari TPS di Desa Desa oleh KPPS.

Adapun hasil dari sidang pleno tingkat kecamatan akan dibawa ke tingkat kabupaten kemudian diteruskan secara berjenjang sampai tingkat nasional.

“Untuk persiapan, kawan-kawan dari PPK dan PPS serta semua pihak yang terlibat sudah sangat siap untuk sidang pleno. Diharapkan tidak ada masalah. Karena tingkat TPS sudah kami selesaikan. Sehingga tinggal merekap saja, harapan kami seperti itu,” dijelaskan.

"Proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tahun 2024 berbeda dengan 2019 dimana alat bantu nya menggunakan aplikasi SIREKAP. Kendala pasti ada dengan SIREKAP ini tetapi ini bukan menjadi halangan untuk membuat pemilu lebih baik lagi. Sesi pertama dihari pertama yang membacakan hasil nya adalah PPS Desa Putat, karangwuni dan sedongkidul", ujar Kodir Ketua PPK kecamatan Sedong yang ditemui awak media disaat istirahat makan siang.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x