Jadwal Lengkap Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah Sesi Kedua di Kota Bandung

- 24 Februari 2024, 23:37 WIB
Operasi Pasar Beras SPHP
Operasi Pasar Beras SPHP /@bdg.perdaganganindustri/

MUDANESIA - Dalam upaya mengendalikan kenaikan harga barang yang terus menerus dan untuk menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar Operasi Pasar Beras Menengah SPHP dan Pasar Murah di 30 Kecamatan mulai 19 Februari hingga 1 Maret 2024 mendatang.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengungkapkan Operasi Pasar Beras akan dilaksanakan di 30 kecamatan. Tiap kecamatan mendapat alokasi beras dari Perum Bulog Bandung sebanyak 10 ton atau 2.000 pak.

“Kecuali untuk beberapa kecamatan akan diberikan alokasi 20 ton. Satu pak beratnya 5 kg,” katanya.

Operasi Pasar Beras Medium membanderol harga sebesar Rp10.600/kg atau Rp53.000/pak. Tetapi syaratnya, satu warga maksimal bisa membeli dua pak beras dengan mencantumkan KTP warga kecamatan setempat.

Pasar Murah akan digelar bersamaan dengan Operasi Pasar Beras Medium. Komoditi yang disediakan antara lain beras medium SPHP, minyak goreng, tepung terigu, gula putih, telur ayam, daging sapi, daging ayam, olahan daging ayam, bawang merah, bawang putih, dan sayuran.

"Berbeda dengan Operasi Pasar, untuk Pasar Murah terbuka bagi umum, tidak harus menunjukan KTP," ujarnya.

Ronny mengimbau agar masyarakat tak perlu panik dengan info yang beredar mengenai kelangkaan beras di sejumlah toko ritel.

"Masyarakat tidak usah panik dengan keberadaan beras di toko ritel. Di Transmart dan Superindo sudah tersedia beras. Lalu, beras juga kami sediakan di Indomaret masuk 16 ton dan Yogya Group 30 ton. Toko ritel tidak boleh menjual lebih dari HET," katanya.

Berikut jadwal lengkap Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah sesi kedua yang digelar pada 26 Februari - 1 Maret 2024 :

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Jabar Prov


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x