Ini Hasil Perolehan Kursi DPRD Kota Bekasi dan DPRD Provinsi Jabar Dapil 8

- 14 Maret 2024, 20:00 WIB
antara
antara /

MUDANESIA - Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara untuk tingkat DPRD Kota Bekasi KPU Kota Bekasi termasuk untuk DPRD tingkat Provinsi Jawa Barat diwarnai banyak kejutan.

Kejutan diantaranya muncul dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang berhasil meraih 5 kursi dari 5 dapil yang tersedia di Kota Bekasi dari pemilu-pemilu sebelumnya tidak pernah mendapatkan lebih dari satu kursi.

Juga PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang mampu memecah sejarah dengan memperoleh 2 kursi dari Pemilu 2024.

Selain dari 2 partai tersebut di atas, perolehan yang cukup drastis yakni turunnya suara Partai Demokrat dari 4 kursi pemilu 2019. Kini hanya memperoleh 2 kursi. Hasil ini mirip diperoleh PPP yang juga mendapat 2 kursi sama dengan hasil Pemilu 2019.

Baca Juga: Sidang Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Digelar PPK Sedong

Untuk partai yang kursinya sama dengan hasil Pemilu 2019 yakni Partai Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, dan PAN 5 kursi.

Sedangkan untuk Caleg dengan perolehan terbanyak diperoleh Caleg PKS dari dapil V Pondok Gede Bekasi Barat Fendaby Surya Putera 18.311 suara. Disusul Adelia (Golkar) dapil III dengan perolehan suara 17.009. disusul Saifuddaulah (PKS) dapil V dengan 15.530 suara

Berikut susunan hasil perolehan kursi pleno KPU Kota Bekasi.

Dapil I (Bekasi Timur dan Bekasi Selatan)

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah