Siap-Siap Pendaftaran Calon ASN Tahun 2024 Segera Di Buka, Ada 207.247 Jabatan Formasi Yang Dibutuhkan

- 16 Maret 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi PNS- Rincian Dokumen Wajib untuk Seleksi CPNS 2024 Bulan Maret Mendatang Lengkap dengan Jumlah Formasi yang Dibuka.*
Ilustrasi PNS- Rincian Dokumen Wajib untuk Seleksi CPNS 2024 Bulan Maret Mendatang Lengkap dengan Jumlah Formasi yang Dibuka.* /Tangkapanlayar Instagram @cpnsindonesia.id/

MUDANESIA - Menjadi PNS atau ASN masih menjadi dambaan setiap orang di tanah air. Kepastian akan penghasilan, kesejahteraan dan masa depan adalah faktor utama. Setiap pembukaan pendaftaran CPNS selalu di penuhi oleh para pelamar kerja.

Informasi pendaftaran CPNS 2024 selalu menjadi sesuatu hal yang sangat ditunggu masyarakat di Indonesia. Sebenarnya formasi posisi yang di butuhkan oleh kelembagaan pemerintah sudah di atur dan tercantum dalam peraturan Kemenpan RB Nomor 173 Tahun 2024 tentang Panduan Penyusunan Rincian Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2024.

Perlu diketahui, bahwa seleksi CPNS 2024 dan PPPK tahun ini masih memprioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Namun, tentu peluang untuk menjadi PNS masih sangat besar terutama bagi para kaum milenial yang memiliki keahlian keahlian terutama keahlian di bidang digital guna mendukung program prioritas nasional.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Kota Cirebon di Buka

Pendaftaran CPNS 2024 yang juga masih mengedepankan keahlian digital untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selain itu, pendaftaran CPNS 2024 juga masih membuka peluang untuk memenuhi jabatan pengawasan program pembangunan di Instansi Pemerintah.

Dalam peraturan Kemenpan RB No. 173 Tahun 2024 ini, terdapat 273 jenis jabatan fungsional yang membutuhkan tenaga baru dengan jenis pengadaan CPNS dan PPPK. Bagi para pelamar yang memenuhi syarat akan ditempatkan di instansi pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan instansi pembina di seluruh Indonesia.

Jika berminat, mulai sekarang anda mulai dapat mempersiapkan seluruh kelengkapan dokumen pendaftaran yang diperlukan serta mempersiapkan diri dengan belajar untuk tes seleksi ASN.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Kenaikan Gaji ASN dan TNI/Polri dan Pembayaran Rapelnya di Maret 2024

Jadwal waktu seleksi CPNS 2024

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x