Satu Penumpang Tewas, Tabrakan KA Ekspres Rajabasa dengan Bus Putra Sulung di Martapura

- 21 April 2024, 19:35 WIB
Empat penumpang Bus Putra Sulung meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan Martapura, OKU Timur, Minggu. ANTARA/Edo Purmana
Empat penumpang Bus Putra Sulung meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan Martapura, OKU Timur, Minggu. ANTARA/Edo Purmana /

MUDANESIA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang melaporkan bahwa semua penumpang kereta api Ekspres Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati selamat setelah kecelakaan dengan Bus Putra Sulung di Perlintasan KM 193+7 Martapura, Minggu pukul 13.00 WIB.

Azhar Zaki Assjari, Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, dalam pernyataan tertulisnya, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya penumpang bus dalam kecelakaan yang terjadi di antara Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP) KM 193+7.

"Semua kru dan penumpang kereta api dilaporkan selamat tanpa adanya korban jiwa atau luka-luka," ujarnya.

Korban ditemukan di antara penumpang Bus Putra Sulung saat evakuasi oleh KAI Divre IV Tanjungkarang ke rumah sakit terdekat. Empat orang meninggal dunia dan 15 lainnya luka-luka.

Kejadian ini berawal ketika Bus Putra Sulung BE 7037 FU mengalami mati mesin dan terhenti di tengah perlintasan kereta, yang menyebabkan tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Baca Juga: Tersedia Lowongan Kerja PT KAI Posisi Management Trainee, Pendaftaran Tinggal 5 Hari Lagi!

Pada saat kejadian, masinis sudah berulang kali membunyikan semboyan 35, tetapi pengemudi bus mengabaikannya, sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan.

"Masinis kami telah berusaha menghentikan kereta, namun karena jarak yang terlalu dekat dan beratnya kereta, bus itu akhirnya terseret sekitar 50 meter," terangnya.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x