Siapa Sangka Dedy Lisan Ditawari Jadi Vokalis Andra And The Backbone Ketika Berprofesi Sebagai Ini

- 22 November 2020, 08:45 WIB
Dedy Lisan Andra And The Backbone /MUDANESIA/Instagram @dedylisan/

MUDANESIA – Sebelum menjadi vokalis Andra and The Backbone, siapa sangka dulunya Dedy Lisan merupakan seorang jurnalis di sebuah majalah. Ia ditugaskan khusus meliput seputar musik.

Tugasnya meliput itu, ternyata membawanya terjun langsung ke dunia musik. Bukan lagi menjadi penulis berita musiknya, tapi menjadi vokalis band Andra and The Backbone, yang digawangi Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19.

Cerita itu diungkap Dedy dalam akun Youtube playOne yang bertajuk ‘OneFest Eps 5 With Andra And The Backbone PlayOne’. Andra and The Backbone tampil untuk mengisi acara tersebut.

Baca Juga: Warganet Puji Penampilan Baru Melly Goeslaw, Ternyata Ini Loh Rahasianya

“Jadi awalnya profesi gua jurnalis ditugaskannya di departemen musik. Jadi tugasnya mewawancarai,” ungkap Dedy, sebagaimana dikutip Mudanesia.com dari Youtube.com playOne pada Minggu, 22 November 2020.

Naluri jurnalis Dedy membawanya menuju seorang vokalis. Pasalnya, saat itu, ia mengetahui Andra Ramadhan yang notabenya gitaris band Dewa 19 akan membuat album solo. Informasi itu menurutnya mungkin saja belum didapat jurnalis lainnya.

“Wah, ini berita keren nih karena Andra kan selama ini di Dewa 19 tiba-tiba mau buat solo. Gua menanggapinya sebagai sebuah bocoran mungkin orang lain gak punya, gua duluan yang punya,” beber Dedy.

Baca Juga: Tanpa Ricky Yakobi, Tak Kan Ada Pesepakbola Nasional Bernama Bambang Pamungkas

Namun Dedy kaget malah dirinya yang ditawari mengisi vokal album solonya itu. Ternyata usut-punya usut Andra sudah mendengar suara dari demo musik yang dibikin Dedy bersama temannya.

Halaman:

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X