Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Desa Lembang KBB Gelar Ramadhan Fest Dengan Kegiatan Pawai Obor

- 10 Maret 2024, 21:00 WIB
Pembukaan Pawai Obor Desa Lembang Secara Simbolis Oleh MUI Desa Lembang, Kapolsek Lembang dan Camat Lembang
Pembukaan Pawai Obor Desa Lembang Secara Simbolis Oleh MUI Desa Lembang, Kapolsek Lembang dan Camat Lembang /Istimewa/

MUDANESIA - Desa Lembang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat gelar Ramadhan Fest yang diisi dengan kegiatan pawai obor, Sabtu (09/03/2024).

Ramadhan Fest dan kegiatan pawai obor diikuti oleh 2.000 peserta yang merupakan kegiatan kerja sama antara Pemerintah Desa Lembang, BPD Desa Lembang, LPMD, Karang Taruna Desa Lembang, Danramil Lembang, Babinsa Lembang, Kapolsek Lembang Hadi Mulyana, S.H., M.H., Bhabinkamtibmas Ketua DKM se Desa Lembang, Majelis Taklim serta Madrasah se Desa Lembang.

Dalam sambutannya Camat Lembang yang diwakili Sekcam Lembang H.M. Ali Kurniawan, S.Ag., M.M., menerangkan bahwa kegiatan Botram, Papajar dan Pawai Obor merupakan kegiatan kebahagiaan umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Semoga dengan kegiatan Ramadhan Fest ini bisa membawa Lembang menjadi desa terdepan dan menjadi desa termaju, ungkapnya.

Ketua Panitia Ramadhan Fest 2024 Desa Lembang Nurodin Syamsi Hudaya S.Th.I., S.Pd.I, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Ramadhan Fest ini merupakan kerja sama dan kolaborasi antara MUI Desa Lembang, karang Taruna Tunas Jaya dan Pemerintahan Desa Lembang. Ramadhan Fest yang diisi dengan kegiatan Pawai Obor ini dalam rangka Tarhib Ramadhan, sebagai ungkapan rasa bangga serta bahagia dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, sekaligus untuk mempererat silaturahmi warga Desa Lembang dan sebagai daya promosi Desa Lembang sebagai Desa Wisata, maka sepatutnya kegiatan ini dapat dilirik oleh wisatawan lokal dan manca negara, ungkap Nurodin Syamsi Hudaya.

Kegiatan Ramadhan Fest dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Desa Lembang yang diisi kegiatan Pawai Obor secara simbolis dibuka dengan penyalaan obor oleh MUI Desa Lembang, Kapolsek Lembang dan Camat Lembang.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x