Curah Hujan di Kota-Kota besar Indonesia Hari ini Cukup Kondusif menurut BMKG.

- 28 Maret 2024, 12:05 WIB
Ilustrasi curah hujan. BMKG deteksi adanyta dua bibit siklon tropis yang mendekati wilayah Indonesia.*
Ilustrasi curah hujan. BMKG deteksi adanyta dua bibit siklon tropis yang mendekati wilayah Indonesia.* /Pixabay/PublicDomainPictures

MUDANESIA - Kondisi cuaca di kota-kota besar Indonesia hari ini cukup kondusif karena didominasi hujan ringan.menurut Badan Meteorologi,
Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

"Suhu udara di wilayah Indonesia umumnya berkisar antara 20 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban berkisar antara 60 hingga 100 persen," kata Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria dalam pernyataan yang dikutip di Jakarta,

Di Pulau Sumatra, cuaca berawan hingga cerah berawan berpotensi memayungi daratan Tanjung Pinang dan Banda Aceh.

Adapun hujan ringan diperkirakan mengguyur Medan, Pekanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, dan Bengkulu. Sedangkan, hujan petir di Padang dan Bandar Lampung.

Baca Juga: BMKG Kembali Mengingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir Terjadi di Beberapa Wilayah Indonesia

Di Pulau Jawa, hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di Jakarta, Serang, dan Yogyakarta. Kemudian cuaca cerah berawan di Semarang dan Surabaya, lalu hujan petir di Bandung.

Sementara itu, Kepulauan Sunda Kecil umumnya berpotensi mengalami hujan ringan di Mataram dan Kupang, serta berawan di Denpasar.

Di Kalimantan, kota-kota besar di sana umumnya hujan ringan hingga sedang, kecuali Banjarmasin yang diprediksi mengalami hujan petir.

Sedangkan Pulau Sulawesi umumnya hujan ringan hingga lebat, kecuali Palu dan Manado karena berpotensi diguyur hujan petir.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x