Kasus Kekayaan Helena Lim

- 28 Maret 2024, 21:00 WIB
Kasus Kekayaan Helena Lim
Kasus Kekayaan Helena Lim /YouTube/

MUDANESIA - Helena Lim adalah seorang pengusaha, model, dan penyanyi yang dikenal sebagai "Crazy Rich PIK" karena kekayaan dan status sosialnya.

Dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022.

Dia juga merupakan pemilik rumah mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, ruang karaoke, gym, dan salon.

Rumah Crazy Rich Helena Lim Digeledah oleh pihak Kejaksaan agung, dan Terseret Dugaan Korupsi.

Dia merupakan istrinya dari pengusaha dan pemilik perusahaan timah, Lim Kok Thay, yang dikenal sebagai "Crazy Rich Asi". Dia juga merupakan pemilik perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, perbankan, dan perdagangan, yang disebut "Helena Lim Group".

Kasus korupsi yang terjadi pada PT Timah Tbk telah menyebabkan perubahan dalam strategi bisnis PT Timah Tbk dan pengurangan harga sahamnya. Dia juga merupakan tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan limbah dan pengolahan sampah, PT Pengelolaan Limbah B3 Jakarta.

Sebagai tersangka kasus korupsi timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, Helena Lim ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan, mulai dari 26 Maret 2024 sampai 14 April 2024.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x