Pipi Tirus Melly Goeslaw dengan Buccal Fat Removal, Begini Prosedurnya

- 22 November 2020, 10:05 WIB
Artis Melly Goeslaw Hadir dengan pipi tirus /MUDANESIA/Instagram @melly_goeslaw/

MUDANESIA - Untuk bikin pipinya jadi tirus, artis Melly Goeslaw buka rahasia kalau dirinya menjalani operasi Buccal Fat Removal. Nah, yang seperti apa sih, Jim, operasi Buccal Fat Removal itu?

Buccal fat removal merupakan tindak operasi yang dilakukan dengan mengangkat jaringan lemak di sekitar mulut. Prosedur ini harus dilakukan oleh dokter bedah plastik berpengalaman.

Operasi untuk mengecilkan pipi ini terbilang aman dilakukan, namun tak menutup kemungkinan juga bisa menyebabkan terjadinya komplikasi. Komplikasi yang mungkin terjadi bisa berupa pembengkakan atau memar di area sekitar pipi, kebas, muncul jaringan parut, hematoma, hingga kerusakan sel-sel pembuluh darah di bagian wajah tertentu yang disebut dengan serotoma.

Baca Juga: Warganet Puji Penampilan Baru Melly Goeslaw, Ternyata Ini Loh Rahasianya

Apabila Anda ingin melakukan tindak operasi ini, ada baiknya untuk memeriksakan kesehatan terlebih dahulu untuk mengurangi risiko terjadinya komplikasi. Operasi ini hanya disarankan bagi Anda yang memiliki kesehatan yang baik dan lebih direkomendasikan pada pasien dengan rentang usia 18 tahun hingga kurang dari 40 tahun.

Dua risiko yang paling mungkin terjadi setelah melakukan operasi ini adalah reaksi tubuh terhadap anestesi dan juga infeksi pada luka bekas operasi. Pada minggu pertama, pasien mungkin akan mengalami pembengkakan dan lebam pada bagian yang dioperasi. Selain itu, pasien juga akan mengalami mati rasa di bagian pipi, dagu, dan juga pada garis bekas operasi.

Jika kamu melakukan operasi ini di usia 20 tahunan, wajahmu akan lebih terlihat kurus ketika kamu semakin bertambah tua. Mungkin hal ini akan membuatmu terlihat lebih tua dari usia aslimu. Belum lagi, garis bekas operasi juga akan lebih terlihat dan juga membuatmu lebih susah mengunyah makanan.***

Editor: Raden Bagja


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X