Warga Asal Kuningan Tewas Tersambar Kereta Api di Yogyakarta

- 22 April 2024, 22:40 WIB
Warga Asal Kuningan Tewas Tersambar Kereta Api di Yogyakarta
Warga Asal Kuningan Tewas Tersambar Kereta Api di Yogyakarta /Dokumen Inafis Polres Kulon Progo/

 

MUDANESIA - Seorang Perempuan tertabrak kerta api dengan kondisi mengenaskan di jalur kereta api Padukuhan Josutan, Kelurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (22/4/2024), sekitar pukul 05.25 WIB.

Korban asal Dusun Argasari, Kelurahan Ciberung, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan yang bernama Badra Derawati (21).

Korban yang diduga tersambar kereta api hingga tubuhnya hancur dikenali merupakan Erawati warga asal Kabupaten Kuningan dan tinggal di Karangsari Pengasih dari pakaian yang terakhir dikenakannya, menurut Kasi Humas Polres Kulon Progo AKP Triatmi Novianturi (Novi).

Lanjut Novi, Polisi mendapat keterangan dari pihak keluarga, jika Erawati memiliki riwayat depresi. Bahkan sebelum ditemukan tewas, dia sempat menangis semalaman, dan sekitar pukul 03.00 WIB berteriak teriak.

“Kepada Polisi, Kusdin (54) ayah Erawati, saat dimintai keterangan juga mengungkapkan, bahwa dini hari itu keluarga berusaha menenangkan Erawati, dan upaya itu berhasil, hingga Erawati bisa tertidur,” ujar Novi.

Namun, kata Novi, sekitar pukul 05.00 WIB, saat keluarga hendak kembali memeriksa kondisi Erawati, mereka dibuat kaget, karena ternyata Erawati sudah tidak ada di kamar. Lalu, mereka melakukan pencarian, dan menemukan wanita dengan tubuh hancur tergeletak di perlintasan kereta api.

“Kusdin mengenali pakaian yang dikenakan tubuh hancur itu adalah pakaian anaknya. Ia segera melaporkan temuan itu ke polisi. Tidak lama kemudian, polisi tiba bersama tim Inafis, PMI, BPBD, serta pihak PT KAI. Mereka membawa tubuh korban ke RSUD Wates. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan hari ini,” kata Novi.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Dokumen Inafis Polres Kulon Progo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x