Menginjak Usia 58 Tahun, Pikiran Rakyat Tetap Menjaga Netralitas dan Jadi Garda Terdepan Dalam Informasi

- 24 Maret 2024, 15:00 WIB
/

MUDANESIA - Pada hari Minggu ini, tanggal 24 Maret 2024 Pikiran Rakyat menginjak usia yang ke 58 tahun. Di era teknologi digital yang meningkat begitu tajam, Harian Umum Pikiran Rakyat masih kokoh dan berdiri tegak, tetap setia bersama para pembaca setianya.

Pikiran Rakyat memang sudah begitu mendarah daging bagi masyarakat Jawa Barat. Masyarakat di seantero Jawa Barat baik di kota maupun desa tidak ada yang tidak mengenal Pikiran Rakyat.

Seperti halnya media besar lainnya, Pikiran Rakyat pun mengalami semua dinamika yang terjadi di industri media.

Komisaris Pikiran Rakyat Bandung, Januar Primadi Ruswita menjelaskan bahwa Harian Umum Pikiran Rakyat bukan sekadar surat kabar yang memuat berita dan informasi.

Baca Juga: Semakin Meresahkan, Forum Pemred PRMN Bersikap : Pinjol Ilegal Bisa disebut 'Rentenir Online'

“Tetapi sudah menjadi bagian agen perubahan kehidupan yang lebih baik serta turut serta mencerdaskan bangsa. Berita dan informasinya mengedepankan jurnalisme berkualitas dan bertanggung jawab. Serta bisa menjadi rujukan publik dan para pemangku kepentingan,” ungkap Januar.

Lompatan perkembangan teknologi yang begitu pesat di abad ke 21 ini menuntut Pikiran Rakyat agar beradaptasi dengan perkembangan dan dinamika yang terjadi.

“Di sinilah kita mesti beradaptasi dan bertransformasi ke media digital. Artinya, media cetak tidak hilang, tetapi bertransformasi, juga mengembangkan multiplatform yang lain terutama dalam digitalnya,” kata Januar.

Namun Komisaris Pikiran Rakyat menegaskan tetap ada satu hal yang harus dipertahankan oleh Pikiran Rakyat dalam cepatnya perkembangan dan dinamika yang terjadi di industri media ini. Yaitu prinsip netralitas yang selalu harus tetap dipertahankan.

Halaman:

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x