Penanaman Pohon Serentak Kodim 0618/Kota Bandung Bersama Forkopimda dan Element Masyarakat

- 15 Januari 2024, 18:47 WIB
Karya Bakti Penanaman Pohon Serentak Kodim 0618/Kota Bandung di Taman Kehati, Cibiru, Kota Bandung
Karya Bakti Penanaman Pohon Serentak Kodim 0618/Kota Bandung di Taman Kehati, Cibiru, Kota Bandung /Istimewa/

MUDANESIA - Membawa tema bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI , Kodim 0618/Kota Bandung  menggelar karya bakti penanaman pohon tahun 2024 di Taman Kehati di Kelurahan Palasari, Cibiru , Kota Bandung,(15/1/2024).

Kegiatan dilaksanakan sesuai Telegram Pangdam III Siliwangi No.ST/ 2323/ 2023 tahun 2023 tentang pembersihan sampah dan penanaman pohon serentak secara simbolis oleh Kasad di Situ Lembang.

Dalam sambutan nya Dandim 0618 / Kota Bandung Kolonel Infanteri Donny I Bainuri S Hub Int M.A.S.S.S., yang di bacakan oleh Kasdim 0618/Kota Bandung mengatakan " hari ini di taman keragaman kehati kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan mencegah terjadinya bencana alam banjir dan erosi serta tanah longsor.

Pohon yang kita tanam yaitu pohon keras dan buah buahan, kita ketahui bersama pohon memiliki banyak manfaat mulai dari mengurangi banjir dan tanah longsor hingga fungsi resapan air.

Kami berharap penanaman pohon keras ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Kegiatan ini bisa dilanjutkan oleh rekan rekan yang berada di Cibiru ini.Dengan mendata wilayah mana yang masih membutuhkan penanaman pohon seperti di taman keaneka ragaman kehati ini. Apa yang sudah dilakukan bisa di pelihara dan di tingkatkan.

Hadir di kegiatan Dandim 0618 / Kota Bandung Kolonel Infanteri Donny I Bainuri S Hub Int M.A.S.S.S., di wakili Kasdim Letkol Inf Harry Novana Andriyas S.Sos, bersama Pasiter, Kaur Bakti, Danramil serta Babinsa kemudian Pj Walikota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung.

Camat, Cibiru, Panyileukan, Cinambo, Ujung Berung, Kapolsek Panyileukan, Lurah,  Kadispotdirga Husein Sastranegara Kota Bandung, Lanal Bandung, Tokoh Pemuda, Pramuka, Satpol PP, FKPPI, HIPAKAD, Gober dan SMA Krisis Nusantara***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x