Dompet Donasi PRMN

- 12 Februari 2024, 12:58 WIB
PRMN Peduli Bencana Banjir Demak Jawa Tengah, Mari Ikut Meringankan Beban Saudara Kita!
PRMN Peduli Bencana Banjir Demak Jawa Tengah, Mari Ikut Meringankan Beban Saudara Kita! /PRMN/

MUDANESIA - Bencana banjir telah terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Jum'at, 8 Februari 2024. Hingga saat ini jumlah desa yang terdampak banjir tercatat 35 desa tersebar di tujuh kecamatan, yakni Gajah, Dempet, Kebonagung, Karangawen, Wonosalam, Karangtengah, dan Karanganyar.


Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mencatat jumlah warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak yang terdampak banjir dan mengungsi di Kabupaten Kudus bertambah menjadi 2.804 jiwa.

"Data pengumgsi per hari ini, Minggu(11/2) pukul 17.00 WIB, termasuk yang mengungsi di rumah-rumah penduduk mencapai 2.804 jiwa dari jumlah sebelumnya tanggak 10 Februari 2024 hanya 1.292 jiwa," kata Camat Jati Kabupaten Kudus Fiza Akbar di Kudus.

Pada awalnya, tempat pengungsian yang disediakan, di antaranya di atas Jembatan Tanggulangin, Terminal Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, DPRD Kudus, dan kantor Koramil Jati. Dengan jumlah pengungsi sekitar seribuan jiwa per Sabtu (10/2).

Selain tempat pengungsian yang ada di atas, terdapat pula 13 tempat pengungsian lain yang sebagian besar di rumah warga dan pondok pesantren.

"Meskipun hanya menempati rumah warga, ternyata jumlah pengungsinya ada yang mencapai seratusan orang," ujarnya.

Di Terminal Induk Jati Kudus disediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum para pengungsi.

Oleh karena itu, pihak Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) membuka donasi dengan nama 'Dompet Kemanusiaan Pikiran Rakyat'. Pihak PRMN menerima titipan sumbangan untuk membantu korban bencana alam banjir yang saat ini sedang terjadi di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Mari kita bantu sahabat kita di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dengan cara mengirimkan donasi atau bantuan berupa barang kepada mereka.

Donasi bisa di kirim ke Rekening A/N Yayasan Pikiran Rakyat :
BANK MANDIRI :
130-00-4401777-3

BANK BJB :
0071395464001

Halaman:

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Mudanesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x