Kita Tunggu Saja, Kamu Percaya enggak? Ganjar Pranowo Tanggapi Perhitungan Cepat Lembaga Survey

- 14 Februari 2024, 18:46 WIB
Ganjar Pranowo/Antara
Ganjar Pranowo/Antara /

MUDANESIA - Melihat hasil sementara penghitungan cepat dari beberapa lembaga survei yang mengindikasikan keunggulan pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo justru merespon hasil penghitungan cepat sementara dengan mempertanyakan kembali hasil dari perhitungan cepat dari lembaga lembaga survei tersebut.

"Kamu percaya enggak suara saya segitu ? Percaya enggak ?" tanya Ganjar kepada para awak media saat berada di Posko Pemenangan Teuku Umar Jakarta, pada Rabu (14/2/2024).

Ganjar Pranowo juga menyatakan bahwa dirinya dan tim pemenangan selalu mengikuti semua dinamika pemberitaan di media. Ganjar juga meminta kepada para pendukungnya untuk tetap tenang dan saat ini seluruh saksi dari partai sedang bekerja.

Baca Juga: Timnas AMIN Imbau Para Saksi Untuk Tetap Kawal Proses Penghitungan Suara

Ganjar menegaskan, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Dirinya mengaku seluruh tim masih bersemangat dan masih menunggu perkembangan selanjutnya dari TPN khususnya dari PDI Perjuangan.

Sebanyak 204.807.222 pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengikuti Pemilu 2024, yang meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 akan berlangsung dari tanggal 15 Februari hingga 20 Maret 2024 nanti***

Editor: Tatos Ridwan A. Fauzi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x