Bocah Lima Tahun Yang Hanyut di Sungai telah Dievakuasi Oleh SAR Timika

- 22 April 2024, 22:00 WIB
Madi (kiri), Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Timika Charles Batlajeri (tengah) dan Arifin (kanan) (HO-Humas SAR Timika)
Madi (kiri), Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Timika Charles Batlajeri (tengah) dan Arifin (kanan) (HO-Humas SAR Timika) /Antara/

MUDANESIA - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengevakuasi seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang terseret aliran sungai di Jalan Pendidikan, Kota Timika.

Anak berusia lima tahun tersebut diketahui bernama Michael Degay, kata Pelaksana Harian Kantor SAR Timika Charles Batrajeri dalam keterangan pers di Timika, pada Senin.

"Korban diketahui bernama Maikel Degei usia lima tahun, terseret arus sungai di sekitar Jalan Pendidikan, Samratulangi hingga Pasar Baru," katanya.

Pak Charles mengatakan tim SAR gabungan TNI, Pori dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menghabiskan waktu dua jam untuk mencari korban dengan dukungan masyarakat setempat.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 15.00 WIT dan tim langsung turun ke tempat kejadian dan melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

Dijelaskannya, korban Michael Degay ditemukan warga terjebak di tanaman kangkung di bantaran sungai pada pukul 17.00 WIT

"Mendapat laporan bahwa warga telah menemukan korban, maka tim kami atas nama Arifin dan Madi yang turun untuk melakukan evakuasi terhadap bocah tersebut," katanya lagi.

Menghadapi kondisi cuaca buruk akibat hujan lebat, air sungai meluap dan arus deras sehingga menyulitkan pencarian korban, tambahnya.

"Korban saat ini telah dievakuasi oleh tim dan selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga, bocah tersebut ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia," katanya lagi.***

Editor: Alif Niyu Ramdhan Rusyadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x